Home » News » Walikota Risma Ajak Warga Surabaya Perbanyak Olahraga

Walikota Risma Ajak Warga Surabaya Perbanyak Olahraga



Surabaya – Ribuan peserta lomba senam yang membludak memecahkan rekor Muri di Festival Bugar Lansia Indonesia 2016, Kamis (8/9/2016). Peserta yang ditargetkan hanya 3.000 orang ternyata mencapai hingga 3.600 peserta.

Walikota Risma Ajak Warga Surabaya Perbanyak Olahraga


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang hadir dalam acara ini mengapresiasi antusiasme para peserta lomba senam lansia. Tidak hanya itu, Risma juga mengajak seluruh lansia untuk rutin berolahraga karena hal itu banyak membawa manfaat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya para Ibu Bapak di sini. Mengingat betapa pentingnya olahraga bagi tubuh kita, maka ayo mulai sekarang perbanyak olahraga meskipun hanya berjalan kaki,” katanya.

Sementara itu salah satu peserta asal Jakarta,Supeni dan Rosmaida mengaku senang dapat mengikuti Festival Bugas Lansia Indonesia ini. Banyaknya peserta yang datang, membuktikan bahwa kegiatan ini masih diminati oleh para lansia.

“Tentunya senang sekali ya, apa lagi tadi pesertanya membludak. Targetnya 3.000 orang, yang datang justru katanya sampai 3.600 orang. Banyak peserta yang tidak dapat nomor dada,” kata Supeni kepada Surya.

Setelah menunggu Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Risma pun turut senam bersama para lansia.

Terlihat Risma agak kesulitan ketika harus memperagakan sebuah gerakan yang menekuk tubuh ke belakang.

Uangel (susah),” katanya sambil tersenyum. (bens – sisidunia.com)