sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Megawati Ajak Umat Islam Membangun Kerukunan Beragama

Megawati Ajak Umat Islam Membangun Kerukunan Beragama



Jakarta РKetua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku prihatin atas keberangkatan masyarakat Indonesia yang nekat berangkat ke Irak dan Suriah untuk bergabung dengan organisasi radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Megawati Ajak Umat Islam Membangun Kerukunan Beragama

Megawati menyampaikan, Islam merupakan agama yang membawa kedamaian, seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

“Kita harusnya membangun kerukunan beragama.¬†Ngapain¬†pergi ke sana mau berjuang dengan ISIS segala macam,” kata Megawati, dalam pidatonya usai melantik pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) masa bakti 2016-2020 di Kantor DPP¬†PDI-P, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

“Memang begitu Nabi Besar kita? Menurut saya tidak,” ucapnya.

Megawati melanjutkan, Islam di Indonesia adalah Islam yang damai, ramah, dan bisa mengayomi semua orang.

Ia meminta para pengurus Bamusi untuk menyebarkan ajaran Islam yang membawa kedamaian bagi semua.

Megawati mengharapkan tidak akan ada lagi masyarakat Indonesia yang tergoda bergabung dengan ISIS dan terlibat konflik di Timur Tengah.

“Padahal, Islam kita ini bukan Islam di Timur Tengah,” kata Megawati.

Puluhan pengurus tingkat pusat Bamusi dilantik langsung oleh Megawati. Bamusi merupakan salah satu sayap PDI-P yang berdiri sejak 2007.

Pelantikan pengurus Bamusi ini dihadiri oleh Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama¬†Said Aqil¬†Siradj, Ketua PP Muhammadiyah Syafiq A Mughni, dan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin. (bens ‚Äď sisidunia.com)