sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kapolda NTB Tolak Permohonan Penangguhan Gatot Brajamusti

Kapolda NTB Tolak Permohonan Penangguhan Gatot Brajamusti



Lombok – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menolak permohonan penangguhan penahanan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah.

Kapolda NTB Tolak Permohonan Penangguhan Gatot Brajamusti

“Saya langsung yang menolak surat penangguhan penahanannya,” kata Kapolda NTB Brigadir Jenderal Umar Septono di Mataram, Kamis (8/9/2016).

Penolakan itu disebabkan karena kasus yang menjerat Gatot masuk dalam kategori kejahatan luar biasa (extraordinary crime).

“Penolakan ini berdasarkan instruksi langsung dari Mabes Polri, untuk kasus narkoba, tidak bisa diberikan penangguhan penahanan,” ujarnya.

Gatot Brajamusti dan istrinya secara resmi mengajukan permohonan penangguhan penahanan melalui kuasa hukumnya, Irfan Suryadiata, pada Senin (5/9/2016) lalu.

Permohonan penangguhan penahanan itu bersamaan dengan pengajuan rehabilitasi untuk kedua pasangan yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika golongan I, yaitu sabu-sabu.

Umar Septono mengungkapkan, hingga kini Gatot masih menjalani proses pemeriksaan di Jakarta. Pemeriksaan dilakukan terkait dengan temuan sejumlah barang bukti dari penggeledahan di beberapa lokasi pribadinya di Jakarta.

Barang bukti itu diantaranya adalah satu buah pistol Glock 26 dan Walther, tiga kotak amunisi 7.65 Browning dan 0.32 Auto, tiga kotak dan 500 butir amunisi 9 milimeter. Turut juga disita sebuah sangkur dan wadahnya, serta satwa langka. Dari tangan Gatot dan Dewi, polisi berhasil menyita dua klip plastik berisi sabu, sedotan, bong alat isap sabu, pipet kaca, dan dua buah kondom.
(Legolas – sisidunia.com)