sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Hebat, Gadis Hindhu Ini Jadi Guru Ngaji Untuk 35 Anak Muslim

Hebat, Gadis Hindhu Ini Jadi Guru Ngaji Untuk 35 Anak Muslim



Jakarta – Pooja Kushwaha, gadis asal Agra, India, bukanlah seorang pemeluk Islam. Tapi setiap harinya ia mengajari anak-anak belajar membaca Alquran.

Hebat, Gadis Hindhu Ini Jadi Guru Ngaji Untuk 35 Anak Muslim

Gadis berumur 18 tahun yang sekarang duduk di kelas XII SMA setiap malam berubah menjadi guru ngaji untuk 35 anak-anak muslim di daerahnya, padahal dia adalah seorang pemeluk Hindu. Ia membuka kelas mengaji secara sukarela di sebuah kuil di Sanjay Nagar, Agra, India.

membaca Alquran Pooja bisa dibilang cukup bagus. Ia mampu mengucapkan fonologi atau makharijul huruf bahasa Arab dengan baik dan tegas. Reshma Begum, ibu dari salah satu murid Pooja yang bernama Alisha (5) mengungkapkan kekagumannya kepada Pooja yang bisa melakukan tindakan langka di usia sangat muda.

“Saya senang anak saya memiliki guru seperti dia. Agamanya adalah hal terakhir yang saya pikirkan dan dipikirkan orang lain yang menitipkan anak ke dia untuk diajari belajar membaca Alquran,” ungkapnya.

Pooja menceritakan, beberapa tahun lalu ada perempuan bernama Sangeeta Begum yang mengadakan kelas belajar membaca Alquran untuk anak-anak. Pooja pun tertarik untuk mengikuti kelas itu.

“Aku tertarik dengan kitab suci Alquran dan mulai mengikuti kelasnya. Kemajuanku sangat baik, bahkan mengalahkan anak-anak lain di kelas,” kata Pooja.

Karena beberapa masalah pribadi, Sangeeta Begum menghentikan kelas itu dan meminta Pooja menggantikannya mengajari anak-anak belajar membaca Alquran.

“Dia mengatakan jika saya sangat penting bagi orang Islam di daerah sini. bahwa tidak ada gunanya memperoleh pengetahuan kalau tidak dibagikan,” kata Pooja.