Home » Sport » Berita MotoGP : Maverick Vinales Tebar Ancaman Untuk Pebalap Lain

Berita MotoGP : Maverick Vinales Tebar Ancaman Untuk Pebalap Lain



Jakarta – Maverick Vinales memberikan bukti bahwa ia merupakan pebalap penuh talenta saat ini dan ia pun mengaku siap bersaing dalam perebutan titel juara dunia 2017. Vinales sukses jadi juara GP Inggris dengan motor Suzuki tunggangannya. Hal itu jadi bukti tambahan bahwa Vinales bakal jadi makin hebat setelah bergabung dengan Yamaha.

Berita MotoGP :  Maverick Vinales Tebar Ancaman Untuk Pebalap Lain

“Dengan senjata yang tepat (motor Yamaha), saya bisa bersaing untuk perebutan titel juara dan itulah yang saya harapkan di tahun 2017.”

“Saya rasa gaya balap saya telah mengalami kemajuan besar dalam beberapa waktu terakhir dan saya benar-benar merasa sangat gembira dengan hal itu,” kata Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

Di sirkuit Silverstone, Vinales berhasil tampil dominan dari awal hingga akhir balapan. Ia bahkan tak tersentuh di posisi pertama sementara sejumlah duel menarik terjadi di belakangnya.

Namun Vinales menilai hal itu bukanlah berarti dia bisa tampil rileks untuk menyelesaikan balapan.

“Kemenangan itu tak senyaman yang terlihat karena saya selalu berada pada fokus 100 persen sepanjang perlombaan. Tentunya bukan tugas yang mudah untuk terus mempertahankan ritme kecepatan dari awal hingga akhir,” ujar pebalap asal Spanyol ini.

Vinales saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 125 poin. Ia tertinggal 21 angka dari Jorge Lorenzo yang duduk di posisi ketiga dengan enam seri tersisa. Seri terdekat akan berlangsung di San Marino, akhir pekan ini.
(Legolas – sisidunia.com)