Home » News » Sri Mulyani Masuk Bursa Calon Wapres 2019 ?

Sri Mulyani Masuk Bursa Calon Wapres 2019 ?



Jakarta – Isu Menteri Keuangan Sri Mulyani yang digadang menjadi calon wakil presiden 2019 mendampingi Jokowi dinilai syarat muatan politis. Hal itu seperti disampaikan pengamat politik Emrus Sihombing.

Sri Mulyani Masuk Bursa Calon Wapres 2019 ?

“Itulah politik bang. Dari kacamata politik, yang meniupkan itu pasti punya maksud tertentu. Bahkan belum tentu itu sepengetahuan Sri Mulyani,” katanya di Jakarta, Selasa (6/9/2016) malam.

Emrus setidaknya mencatat, ada dua kepentingan yang dilakukan Golkar dalam kasus ini.

“Yang pertama tes ombak atau Tes the water, bagaimana respon publik. Kedua untuk menunjukkan bahwa kami mengusung calon yang kredibel untuk membangun kepercayaan parpol,” ungkapnya.

Sehingga, Emrus melihat pencalonan Sri Mulyani ini bukanlah kebutuhan yang mendesak. Melainkan melempar opini untuk mendapat respon masyarakat.

Nama Sri Mulyani memang mentereng sejak menjadi Menteri Perekonomian pada era Presidn SBY. Dan dirinya juga berhasil menjadi sosok wanita tangguh yang dikenal dunia dengan kebijakan kebijakannya untuk mengembangkan perekonomian Indonesia. Dirinya juga permahmenjabat sebagai presiden bank dunia sehingga mempunyai banyak pengalaman dan koneksi terkait dengan pengembangan perekonomian yang adad di Indonesia.
(Legolas – sisidunia.com)