Home » News » Satu Warga Tewas Akibat Bencana Longsor di Bogor

Satu Warga Tewas Akibat Bencana Longsor di Bogor



Bogor – Seorang warga di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor atau tepatnya di lokasi pembangungan TPPT/Talud dilaporkan meninggal.

Satu Warga Tewas Akibat Bencana Longsor di Bogor

Korban meninggal itu akibat bencana longsor yang menimpa pemukiman di daerah tersebut karena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Bogor. Identitas korban tersebut diketahui bernama Azhari (50), warga asal Cirebon, Jawa Barat, yang merupakan pekerja bangunan. Korban tinggal di rumah kontrakan milik warga sekitar. Sementara, sebanyak dua orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

“Satu orang meninggal dunia dalam bencana alam longsor di tempat pembangunan Talud di Cibogor. Korban adalah warga Cirebon. Kejadian longsor di titik ini terjadi pada jam 02.00 WIB dini hari tadi,” ujar Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan kepada Pojokjabar (Pojoksatu.id Grup), Rabu (7/9/2016).

Ganjar menuturkan, korban selamat pun berhasil dievakuasi oleh tim gabungan BPBD dan TNI/Polri sekitar jam 03.50 WIB. Korban pun langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis.

“Hingga saat ini proses evakuasi oleh tim masih terus dilakukan,” imbuh Ganjar.

Bencana longsor ini tidak hanya menimpa Kelurahan Cibogor, tapi juga menerjang di sejumlah titik lain Kota Bogor. Titik-titik tersebut yakni Kelurahan Gunung Batu, Kelurahan Cibogor, dan Kelurahan Bantarjati.
(Legolas – sisidunia.com)