Home » Sport » Kalahkan Malaysia, Momen Yang Baik Untuk Timnas Indonesia

Kalahkan Malaysia, Momen Yang Baik Untuk Timnas Indonesia



Solo – Bek tengah Timnas Indonesia Senior, M.Fachrudin, mengatakan kemenanangan telak atas Malaysia di laga uji coba harus dijadikan momen kembangkitan sepak bola Indonesia kedepannya.

Kalahkan Malaysia, Momen Yang Baik Untuk Timnas Indonesia

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB, Indonesia menekuk Malaysia dengan skor telak 3-0. Trigol kemenangan skuad Merah Putih masing-masing disumbang Boaz Salossa ( 2 gol) dan Irfan Harys Bachdim. Kemenangan tersebut menjadi comeback manis bagi timnas Indonesia setelah 525 hari absen dari kancah sepak bola internasional menyusul sanksi dari FIFA.

“Kemenangan dari Malaysia ini sangat bagus sebagai awal dari persiapan kami jelang perhelatan Piala AFF. Momen ini sangat bagus untuk mengangkat kembali persepakbolaan Indonesia yang sebelumnya mati suri,” kata bek Sriwijaya FC.

Fachrudin mengingatkan agar para pemain tak lantas cepat puas dengan hasil tersebut mengingat lawan-lawan mereka di Piala AFF nanti sudah melakukan persiapan lebih matang. Di Piala AFF 2016, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina dan Singapura.

“Harus tetap bekerja keras agar kedepannya bisa lebih kompak lagi. Dan tentunya semua pemain harus tetap bekerja keras karena pertandingan ini hanya bagian dari persiapan saja,” ujarnya.

Bek 27 tahun itu juga menyampaikan apresiasi kepada para suporter yang tak lelah memberikan dukungan.

“Semangat dan motivasi kami untuk memenangkan pertandingan sangat tinggi sehingga kami mampu bekerja keras sepanjang pertadingan dan mencetak tiga gol di babak pertama. terimakasih kepada suporter yang sudah mendukung kami di stadion,” pungkasnya.
(Legolas – sisidunia.com)