sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita MotoGP : Nomor 58 Pensiun Untuk Jadi Abadi Milik Marco Simoncelli

Berita MotoGP : Nomor 58 Pensiun Untuk Jadi Abadi Milik Marco Simoncelli



Jakarta – Dorna selaku penyelenggara MotoGP memutuskan untuk memensiunkan nomor 58 dari ajang MotoGP sebagai bentuk penghormatan pada Marco Simoncelli. Pada Kamis esok, seremoni resmi pensiunnya nomor 58 akan digelar sebelum sesi konferensi seri GP San Marino dimulai. Dengan ini, maka tak akan ada lagi pebalap yang bakal menggunakan nomor 58 di tahun-tahun mendatang.

Berita MotoGP : Nomor 58 Pensiun Untuk Jadi Abadi Milik Marco Simoncelli

Nomor 58 ini sudah identik dengan Simoncelli sejak awal kariernya, mulai dari 125cc, 250cc, hingga naik ke jenjang MotoGP. Satu-satunya momen Simoncelli tak mengenakan nomor 58 adalah saat ia mendapatkan wild card untuk tampil di GP Jepang tahun 2002. Ketika itu Simoncelli menggunakan nomor 37.

Penghargaan ini sendiri datang hampir lima tahun setelah peristiwa meninggalnya Simoncelli di GP Malaysia, 23 Oktober 2011. Saat itu Simoncelli terjatuh dan terlibat dalam kecelakaan fatal saat perlombaan baru berjalan dua lap. Perlombaan GP Malaysia pun akhirnya dihentikan.

Sebelumnya, nama Simoncelli sendiri sudah diabadikan untuk sirkuit GP San Marino sejak tahun 2012 silam. Selain itu, nama Simoncelli juga diabadikan sebagai nama pusat olahraga di kota kelahirannya, Coriano.