Home » News » Ahok Merasa Beruntung JIka PDIP Mendukung Dirinya di Pilgub DKI 2017

Ahok Merasa Beruntung JIka PDIP Mendukung Dirinya di Pilgub DKI 2017



Jakarta – Gubernur DKI┬áJakarta Basuki Tjahaja Prunama atau kerap disapa Ahok merasa beruntung bila PDIP benar mendukungnya dalam Pilgub DKI 2017. Sehingga dirinya merasa tidak perlu pusing mengenai dana kampanye dan saksi.

Ahok Merasa Beruntung JIka PDIP Mendukung Dirinya di Pilgub DKI 2017

Menurutnya, partai lain masih memusingkan dana dalam Pilgub DKI nanti. Sedangkan PDIP bakal mudah mendapat dana. Apalagi bila Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah turun tangan.

“Kalau saya dicalonin yang lain saya pusing. Kalau ibu yang calonin saya santai saja. Ibu (Megawati Soekarnoputri) yang pusing kok nyariin duit, partai. Ngapain saya pusing. Uang partai kan enggak ada batasnya,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/9).

Bukan tanpa alasan, menurut Ahok, dalam Pilgub 2012 silam memang Megawati memikirkan dana untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ahok.

“Dulu waktu 2012 juga begitu. Saya bilang Bu Mega. Orang tanya ke Bu Mega, ini kalau nyalonin Ahok-Jokowi uangnya darimana? Kan waktu itu sebagian orang PDIP ingin nyalonin Pak Foke sebenarnya. Bu Mega bilang itu urusan dia,” ujarnya.

“Makanya Bu Mega yang pimpin rapat tim pemenangan. Dia pimpin sendiri. Dia kumpul semua DPD, DPR, semua kepala daerah yang di luar Jakarta kan punya penduduk misal orang Bojonegoro ada di sini. Bu Mega perintahkan mereka harus didorong untuk dukung pemenangan,” terang Ahok. (bens – sisidunia.com)