sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Tak Bisa Digunakan Lagi, Motor Batman Dilelang

Tak Bisa Digunakan Lagi, Motor Batman Dilelang



CALIFORNIA – Batpod atau sepeda motor yang digunakan Batman di film ‘The Dark Night’ (2008) dan ‘The Dark Knight Rises’ (2012) akan dilelang. Lelang ini menaksir motor bertampang gahar itu akan terjual antara 60 ribu sampai 80 ribu poundsterling atau sekira Rp1,1 miliar sampai Rp1,4 miliar yang diumumkan situs Propstore.

Tak Bisa Digunakan Lagi, Motor Batman Dilelang

Namun desain Batpod dibuat tak lazim untuk dibilang sebuah sepeda motor yang nyaman digunakan. Meski motor Batman, namun posisi saat mengendarainya seperti Superman saat sedang terbang. Laju motor dikendalikan menggunakan tangan serta bahu. Di motor tersebut masih terdapat sinyal laser yang masih berfungsi. Namun senapan mesin kaliber 50 dan senjata cannon 40 mm terbuat dari plastik jelas tidak bisa digunakan meski masih dalam kondisi terpasang.

Motor tersebut merupakan satu dari enam yang dibuat untuk kepentingan pembuatan film. Motor sudah mengalami beberapa kecelakaan saat syuting serta digunakan untuk kepentingan tur. Batpod menggunakan roda sasis yang dibuat secara khusus dengan didukung penggunaan roda Hoosier 31 inci serta mesin 750 cc dari Honda. Bodi terbuat dari serat kaca berwarna abu-abu metalik yang menutupi mesin dan handle bar.

Dalam film, Bruce Wayne menggunakan Batpod ini setelah keluar dari mobil Tumbler. Batpod sendiri terintegrasi dengan mobil Tumbler. Saat, ia sedang bertempur melawan Joker.

Sayang, siapa pun yang mendapatkan Batpod ini ia tidak bisa menggunakannya. Motor ini dijual dalam kondisi oli sudah dikeringkan, tidak ada aki, serta tangki bahan bakar dan perangkat vital kendaraan lainnya sudah dilucuti.

Tak ayal, Batpod ini hanya akan menjadi pajangan di garasi. Pemiliknya harus menyediakan cuku ruang garasi yang luas karena motor ini lumayan besar, yakni memiliki dimensi panjang 380 sentimeter, lebar 120 cm, dan tinggi 107 cm. (bens – sisidunia.com)