sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rudal Diluncurkan Kembali, Jepang Minta Anggota G20 Bersatu Menentang Korut

Rudal Diluncurkan Kembali, Jepang Minta Anggota G20 Bersatu Menentang Korut



Hangzhou – Sempat terganggu pertemuan G20 di Hangzhou , China, akibat Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistik. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe meminta para anggota G20 bersatu terkait peluncuran ini.

Rudal Diluncurkan Kembali, Jepang Minta Anggota G20 Bersatu Menentang Korut

Para Peimpin negara anggota G20 berkumpul untuk membicarakan perdagangan antar negara anggota, investasi, terorisme hingga krisis imigran. Saat mendapatkan kesempatan bicara, Abe memberikan komentarnya terkait peluncuran rudak balstik Korut.

Abe mengatakan, tindakan Korut jelas melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB dan menjadi ancaman yang sangat berbahaya untuk keamanan regional. sebagaimana yang dikutip dari NHK, Selasa (6/9/2016).

Perdana Menteri Sakuramenjelaskan peluncuran rudal itu sebagai provokasi yang tidak dapat dimaafkandaari Korutyang dilakukan bertepatan dengan KTT G20. ia menegaskan kepada negara-negara lain di KTT G20 untuk menentang dengan tegas atas tindakan Korut tersebut.

Abe juga menambahkan agar para pemimpin negara lain mendukung idnya untuk menguatkan kebebsan bernavigasi dang terbang diatas lautan.Hal itu sangat penting untuk prdagangan serta berbagai bentuk rasa hormat para anggota KTT G20 terhadap hukum. (bens – sisidunia.com)