sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) Resmi Luncurkan Triton VGT

Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) Resmi Luncurkan Triton VGT



Jakata – Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) resmi meluncurkan upgrade Mitsubishi Triton VGT di Kuala Lumpur, Senin kemarin (5/9/2016). Yang paling mencolok dari peningkatan ini adalah mesin barunya.

Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) Resmi Luncurkan Triton VGT

Melansir paultan.org, Selasa (6/9/2016), New Triton VGT ini menggendong mesin turbodiesel 2,4 liter MIVEC VGT yang hasilkan tenaga 178 Tk pada 3.500 rpm, dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan dan dengan sistem penggerak 4WD.

Sebagai pembanding, pada Triton VGT terdahulu, mesin 2,5 liternya bisa semburkan tenaga 175 Tk dan torsi 400 Nm. Dengan begitu, meski mesinnya mengecil, namun tenaga dan torsi yang dihasilkan lebih besar.

MMM mengatakan, alasan diluncurkannya Triton baru ini adalah untuk memberikan konsumen kendaraan yang lebih hemat bahan bakar lagi. Mereka mengklaim mobil ini mengonsumsi bensin 15 persen lebih rendah dibanding pendahulunya.

Dikatakan, mesin 2,4 liter baru ini adalah mesin Diesel pertama yang menggunakan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control, yang sebelumnya hanya tersedia pada mesin bensin.

Blok aluminium di mesin juga merupakan yang pertama di kelasnya. Penggunaan material tersebut membuat Triton ini lebih ringan 30 kg dibanding blok besi.

MMM mengklaim bahwa akselerasi dan kinerja mengemudi secara keseluruhan lebih baik. Meski demikian mereka tak menyebut angka pasti, misalnya berapa waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Sebagai informasi tambahan, Triton VGT tidak tersedia di Indonesia. PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia hanya menyediakan lima varian Triton, di antaranya adalah Triton Double Cabin Exceed MT, Double Cabin GLS, dan Single Cabin HDX.