sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Megawati Merasa Kasihan Terhadap Risma

Megawati Merasa Kasihan Terhadap Risma



Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dihadirkan sebagai pemateri dalam sekolah partai yang diadakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai persiapan menyambut Pilkada 2017 mendatang. Sebelum Risma memberikan materi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat membuka isi “dapur” sang wali kota.

Megawati Merasa Kasihan Terhadap Risma

Megawati mengakui dalam beberapa waktu ke belakang nama Risma menjadi perbincangan karena digadang-gadang akan diusung PDI Perjuangan di Pilkada 2017 di DKI Jakarta. Penolakan yang beberapa kali diungkapkan Risma tak membuat isi tersebut surut.

Megawati ternyata memperhatikan penolakan Risma tersebut. Dia lantas berbicara dengan Risma agar tak perlu memikirkan isu yang liar seperti itu.

“Itu urusan ketua umum, kasihan Mbak Risma dikejar-kejar,” kata Megawati, Selasa (6/9).

Nama Risma memang santer menjadi salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta karena hampir semua survei internal partai politik menginginkan dia hijrah ke Jakarta.

Survei dari beberapa lembaga pun memperkuat keinginan itu, superioritas petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hanya bisa diimbangi oleh Risma seorang. Nama Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra yang sudah lebih dulu muncul bahkan tak bisa mengalahkan nama Risma.

Munculnya nama Risma seakan menjadi angin segar lantaran banyak partai politik yang jengah dengan kinerja Ahok yang dianggap terlalu arogan. Sikap Ahok saat menghadapi masyarakat selalu dibanding-bandingkan dengan sikap Risma.

Saat Ahok tak mau turun langsung menemui warga, Risma yang memang “besar” di Surabaya memilih menemui warga secara langsung. Pengetahuan Risma akan Surabaya dijadikan senjata untuk memenangkan hati masyarakat.

Namun begitu, Megawati menegaskan bahwa jangan sampai konsentrasi Risma terganggu oleh isu Pilkada DKI. Dia meminta agar Risma fokus mengurusi Surabaya dan menyerahkan semua masalah Pilkada ke tangannya.