sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gadis Dibawah Umur Jadi Pemandu Karaoke

Gadis Dibawah Umur Jadi Pemandu Karaoke



YOGYAKARTA – Terbongkarnya kasus eksploitasi anak di bawah umur yang menjadi pemandu lagu di kawasan Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta diduga masih ada lokasi lainnya. Praktik prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur itu bagai jamur. Tidak hanya di Bantul, namun tempat hiburan malam di berbagai wilayah di DIY, terutama di Kota Jogja, dan Sleman diduga banyak yang mempekerjakan anak yang mayoritas telah putus sekolah tersebut.

Gadis Dibawah Umur Jadi Pemandu Karaoke

“Mereka sebelumnya pernah di Sleman dan Kota Jogja,”kata Kasat Reskrim polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo saat dihubungi, Senin (5/9/2016).

Ia pun meyakini masih ada anak lainnya yang dipekerjakan di kawasan Parangkusumo. Untuk kasus prostitusi kedua pemandu karaoke cilik berinisial WE dan EH tersebut sulit dibuktikan.

Gadis asal Wonosobo dan Magelang tersebut. Selain bekerja sebagai pemandu karaoke keduanya juga diduga melayani pria hidung belang. Tarifnya sekira Rp500 ribu hingga Rp2 juta untuk sekali kencan.

“Sebagai pemandu karaoke dia dapat Rp50 ribu dari bosnya,”urainya.

Kasus ini terbongkar berangkat dari penggerebekan yang dilakukan di tempat-tempat karaoke yang ada di Pantai Parangkusumo lalu ditemukan dua pekerja di bawah umur itu. (bens – sisidunia.com)