Home » Hiburan » Freddie Mercury Akan Abadi Dalam Asteroid

Freddie Mercury Akan Abadi Dalam Asteroid



Jakarta – ebagai bentuk perayaan hari lahirnya yang ke-70, nama mendiang vokalis Queen Freddie Mercury akan diabadikan untuk sebuah Asteroid.

http://www.sisidunia.com/2016/09/06/wajah-justin-bieber-hancur-lebur-di-new-york/89546

“Saya senang bisa mengumumkan bahwa International Astronomical Union Minor Planet Center hari ini telah menetapkan Asteroid 17473, yang ditemukan pada 1991, dengan nama Freddie,” May mengatakan.

Sebagai pemetik gitar Queen, May mengungkapkan bahwa hal itu merupakan bentuk penghargaan dan kado untuk Mercury yang harusnya berulang tahun ke-70 pada 5 September kemarin.

“Objek ini akan dikenal sebagai Asteroid 17473 Freddie Mercury.”

Orbit asteroid itu berada di antara Mars dan Jupiter, yang tak pernah mendekat ke Bumi lebih dari 350 juta kilometer.

“Itu seperti bara api dalam ruang yang dipenuhi asteroid ini, Anda butuh teleskop yang layak untuk melihatnya. Ini hanya setitik cahaya tetapi sangat spesial. Dan mungkin suatu hari kita bisa sampai ke sana,” ucap May.

Direktur Southwest Research Institute Joel Parker menambahkan, asteroid itu juga menjadi wujud penggalan lirik Mercury yang berbunyi ‘I’m a shooting star leaping through the sky’ dalam lagu Don’t Stop Me Now.

Lewat Asteroid 17473 Freddie Mercury, penggalan lirik itu benar terwujud.

“Bahkan jika Anda tidak melihatnya [Mercury] melompati langit, Anda yakin dia di sana, seperti apa yang ia nyanyikan: ‘floating around in ecstacy’ untuk ribuan tahun mendatang,” kata Parker.
(Legolas – sisidunia.com)