Home » Techno » BBM Tawarkan Chat Yang Lebih Intim Lewat Fitur Private Chat

BBM Tawarkan Chat Yang Lebih Intim Lewat Fitur Private Chat



Jakarta РBBM kerap memberikan pembaruan kepada pengguna agar lebih nyaman dan aman saat chatting, sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia.

BBM Tawarkan Chat Yang Lebih Intim Lewat Fitur Private Chat

Salah satu fitur terbaru yang menarik adalah¬†‚Äėprivate chat‚Äô¬†atau obrolan pribadi, yang bertujuan untuk menjaga privasi obrolan. Bagi kamu yang ingin menjaga agar¬†chatting¬†di BBM tetap rahasia, maka fitur ini akan sangat berguna.Kelebihan dari fitur¬†private chat¬†ini adalah pada saat kamu sedang melakukan obrolan(chat),¬†maka nama dan foto profil tidak akan muncul di layar¬†smartphone.

Kelebihan lainnya adalah bagi pengguna Android, tidak dapat melakukan screenshot. Akan tetapi bagi pengguna iOS, semua obrolan yang kamu lakukan apabila di screenshot oleh penerima, maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa screenshot telah dilakukan.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi yang tidak ingin pesannya tersebar luas, karena banyak kasus di mana si penerima menyebarkan pesan tanpa izin.Percakapan menggunakan fitur private chat juga akan terhapus secara otomatis saat chatberakhir, sehingga dapat menjaga chat tersebut untuk tidak dibaca oleh orang lain.
Fitur Private Chat di BBM

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur private chat di BBM? Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pilih kontak yang ingin diajak melakukanprivate chat di BBM.
    2. Kemudian pilih/tap ikonprivate yang ada di sebelah kanan profil kontak tersebut.
    3. Tunggu undangan teman Anda diterima oleh kontak tersebut dengan cara tap pada tanda centang hijau.
    4. Setelah undangan diterima maka obrolan pribadi pun sudah bisa dilakukan.
    5. Untuk mengakhiri chat, Anda bisa tap ikon berbentuk tong sampah atau biarkan file idle(tidak aktif) selama 1 menit atau tutup aplikasi BBM Anda.

    Penasaran seperti apa fitur private chat? Yuk, segera coba di aplikasi BBM kamu!

    Sebagai informasi, BBM kini telah memiliki koleksi stiker terbaru dari Bukalapak.com yang dapat kamu unggah di sini. 

    Bagi yang belum memiliki aplikasi BBM, segera download di App Store & Google Play Store secara gratis. (bens Рsisidunia.com)