sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Barack Obama Menolak Bertemu Dengan Presiden Filipina

Barack Obama Menolak Bertemu Dengan Presiden Filipina



Wangshinton DC – Dikabarkan ngambek, Presiden Barrack Obama langsung membatalkan pertemuannya dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Hal itu disebabkan karena pernyataan pedas dari Duterte yang menyebut Obawa sebagai ‘anak pelacur’.

Barack Obama Menolak Bertemu Dengan Presiden Filipina

“Presiden Barack Obama tidak akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, sore nanti. Namun dia akan tetap bertemu Presiden Republik Korea Park Geun-Hye,” terang juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, Ned Price seperti dikutip AFP, Selasa (6/9/2016).

Perlu diketahui, Rodrigo Duterte menyatakan Barack Obama sebagai ‘anak pelacur’ saat sebelum berangkat ke Laos untuk mengikuti KTT ASEAN yang juga dihadiri Obama.

Kemungkinan, komentar pedas itu bisa juga disebut balasan atas adanya dirinya petanyaan dari Obama yang terkai dengan kematian 2.400 warga di Filipina sejak Duterte Menjabat dua bulan terakhir.

“Anda seharusnya lebih menghormati. Tidak begitu saja melemparkan pertanyaan dan pernyataan. Anak pelacur, saya akan mengutuk Anda di forum itu,” ucap Duterte merujuk pada Obama, dalam konferensi pers. Sebelumnya, kedua presiden tersebut sempat diagendakan akan melakukan pertemuan bilateral di sela-sela gelaran KTT ASEAN di Vientiane, Laos. (bens – sisidunia.com)