Home » News » Kontras Menilai SBY Lebih Baik Dibanding Jokowi Dalam Hal Ini

Kontras Menilai SBY Lebih Baik Dibanding Jokowi Dalam Hal Ini



Jakarta – Presiden Joko Widodo dianggap hanya mengobral janji terkait penanganan kasus pelanggaran HAM berat masa lalu. Kepala Divisi Pemantauan Impunitas Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Feri Kusuma, menilai Jokowi kurang berkomitmen terkait penanganan kasus pelanggaran HAM. Bahkan jika dibandingkan dengan Presiden sebelumnya, solusi Jokowi untuk menuntaskan kasus pelanggaran HAM jauh lebih mundur.

Kontras Menilai SBY Lebih Baik Dibanding Jokowi Dalam Hal Ini

“Sekarang ini banyak orang melihat khususnya para korban, dalam hal mencari solusi penanganan kasus pelanggaran HAM berat masa lalu. Presiden SBY jauh lebih baik dibandingkan dengan Jokowi. Dia (Jokowi) mundur ke belakang,” ungkap Feri saat ditemui di kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2016).

Meski kepemimpinan SBY dalam bidang lain tidak terlalu baik, namun menurut Feri, Presiden RI ke-6 itu telah membentuk lembaga-lembaga negara yang bisa mendorong solusi-solusi terkait penyelesaian kasus pelanggaran HAM. Salah satunya, ombudsman, dan Lembaga Perlindugan Saksi dan Korban (LPSK).

“Meskipun SBY tidak terlalu baik. Tapi ini perbandingan kasarnya seperti itu,” cetus Feri.

“Visi itu bisa kita simpulkan sekarang bualan kosong, bukan visi yang benar-benar berangkat dari pikiran Jokowi, tapi dari orang lain sebagai slogan kampanye saja,” tandasnya.
(Legolas – sisidunia.com)