sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Demokrat Akan Kawal Fit and Proper Test Budi Gunawan Sebagai Calon Kepala BIN

Demokrat Akan Kawal Fit and Proper Test Budi Gunawan Sebagai Calon Kepala BIN



Jakarta – etua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan penunjukkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala BIN merupakan hak prerogratif presiden. Ia menyatakan partainya siap mengawal proses uji kepatutan dan kelayakan Budi Gunawan.

Demokrat Akan Kawal Fit and Proper Test Budi Gunawan Sebagai Calon Kepala BIN

“Selanjutnya FPD siap memberikan pertimbangan melalui mekanisme dan aturan yang berlaku di DPR RI,” ungkap pria yang karib disapa Ibas di Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Dia menuturkan Partai Demokrat hanya mengetahui BG telah dinyatakan bebas sebagai tersangka di KPK. Itu berarti, sudah tidak ada lagi permasalahan yang melilit pria yang saat ini menjabat sebagai wakapolri itu.

“Sepengetahuan kami setelah dinyatakan bebas sebagai tersangka KPK, berarti sudah tidak ada lagi permasalahan Pak BG di bidang hukum. Apalagi Presiden sudah mengajukannya sebagai Kepala BIN, pasti beliau menilai masalahnya sudah clear,” papar Ibas.

Anggota Komisi X DPR ini pun berharap jika BG dapat mengikuti segala proses untuk menjadi Kepala BIN yang ada di Parlemen.

“Saran kami untuk ikuti segala proses yang berlaku dan jika benar dilantik nanti, benar-benar menjalankan tupoksi sebagai Kepala BIN dengan sebaik-baiknya, adil, tanpa intervensi, dan transparan,” tukas Ibas.
(Legolas – sisidunia.com)