sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tingkat Ketidakpuasan Terhadap Trump dan Hillary Mencapai 50 Persen Lebih

Tingkat Ketidakpuasan Terhadap Trump dan Hillary Mencapai 50 Persen Lebih



Washington – Donald Trump dan Hillary Clinton akan bertarung untuk memeperebutkan kursi kepresiden negara Adidaya Amerika Serikat. Namun, Tampalnya warga Amerika kurang begitu anusias terhadap kedu calon Presiden tersebut.

Tingkat Ketidakpuasan Terhadap Trump dan Hillary Mencapai 50 Persen Lebih

Menurut survei yang diadakan oleh stasiun televisi ABC News dan koran the Washington Post, Donald Trump dan Hillary Clinton adalah dua kandidat presiden Amerika Serikat paling tidak diminati selama 30 tahun.

Dalam jajak pendapat yang dirilis Rabu lalu, dalam tiga pekan terakhir orang dewasa yang tidak menyukai Hillary angkanya naik enam persen. Hal itu lantaran isu surel pribadi dan hubungannya dengan yayasan amal milik keluarga ketika dia menjabat menteri luar negeri.

Dikutip dari koran USA Today, Rabu (31/8), di antara orang dewasa di AS, peringkat ketidaksukaan warga terhadap Clinton mencapai 56 persen, sedangkan Trump 63 persen.

Dan bagi pemilih terdaftar, keduanya punya nasib beda tipis. Warga yang tidak suka Hillary mencapai 59 persen dan Trump 60 persen.

Survei lewat telepon itu digelar 24-28 Agustus terhadap 1.020 responden dewasa. Tingkat kesalahan survei ini plus minus 3,5 persen.

Sebelumnya mantan presiden George H.W Bush mendapat angka ketidaksukaan tertinggi sebagai kandidat pada 1992, Bill Clinton akhirnya menjadi presiden kala itu. Sedangkan pada pemilihan Presiden sebelumnya nama Barack Obama menjadi seorang presiden yang digemari warga Amerika dan sekaligus Presiden pertama berkulit hitam.
(Legolas – sisidunia.com)