Home » News » Polisi Kembangkan Kasus Penyanderaan Pondok Indah Jakarta Selatan

Polisi Kembangkan Kasus Penyanderaan Pondok Indah Jakarta Selatan



Jakarta – Petugas Polda Metro Jaya menduga terdapat pelaku lain terkait perampokan dan penyanderaan keluarga Asep Sulaiman yang merupakan bekas Senior Vice President ExxonMobil Affiliates di kawasan perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Polisi Kembangkan Kasus Penyanderaan Pondok Indah Jakarta Selatan

Petugas juga tengah menganalisis barang bukti rekaman kamera tersembunyi dan keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian.

“Ada keterangan dari saksi mata dua pelaku yang ditangkap (AJ dan S) diantar pelaku lain ke lokasi kejadian,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.

Untuk memastikan pelaku lainnya, saat ini polisi masih mengembangkan kasus perampokan dan penyanderaan bersenjata api tersebut.

Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan mengungkapkan, petugas masih memburu pelaku lainnya.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya menggagalkan aksi perampokan dan penyekapan menggunakan senjata api yang dilakukan AJ dan S terhadap keluarga Asep Sulaiman di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah Jakarta Selatan pada Sabtu (3/9/2016) pukul 14.15 WIB.

Pelaku sempat menyandera keluarga pensiunan perusahaan minyak Exxonmobil itu selama sembilan jam. Namun, petugas Polda Metro Jaya mengepung dan berhasil meringkus kedua tersangka tanpa ada aksi kekerasan maupun jatuh korban.
(Legolas – sisidunia.com)