Home » Techno » Pengangguran Ini Nekat Ngemplang HP Demi Bisa Bayar Cicilan Motor

Pengangguran Ini Nekat Ngemplang HP Demi Bisa Bayar Cicilan Motor



Jakarta – Nekat mencuri sebuah ponsel seorang pria pengangguran yang merupakan warga Cengkareng. Hasil curiannya hasil curiannya digunakan untuk membayar cicilan motor.

Pengangguran Ini Nekat Ngemplang HP Demi Bisa Bayar Cicilan Motor

Pria yang menjadi korban pencurian ponsel itu bernama Nahrawi yang tinggal di Kampung Rawa Bebek RT 010/01, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Kompol Ewo Samono menerangkan bahwa pelaku mengambil HP tersebut di dalam rumah Nahrawi. Ia menjadi korban pencurian memergoki RB sedang mengambil HP miliknya pada hari Kamis (1/9/2016).

“Kemudian pelaku mengancam korban dengan kata-kata, ‘gua tembak lu’ sambil tangan pelaku seolah olah ingin mencabut senjata. Pelaku berhasil melarikan diri,” kata Ewo di Jakarta Barat, Minggu (4/9/2016).

Ewo menambahkan, keesokan harinya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kalideres guna dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Mendapat laporan tersebut, tim buser langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan ciri-ciri pelaku yang disampaikan oleh korban.

Saat diperiksa polisi, pelaku diketahui bahwa nekat melakukan aksi tersebut karena motif untuk mendapatkan uang agar bisa membayar cicilan kredit sepeda motor miliknya, berjenis Mio Soul B 4415 BFF.

“Pengakuan pelaku buat bayaran kreditan motor, tapi masih kami dalami lagi,” ujarnya.

Meski demikian, pelaku mengakui perbuatannya dan telah melakukan berbagai aksi pencurian di kawasan Kelurahan Kamal. Lokasi pencurian yang dilakukannya antara lain di kampung Gaga Rawa Kompeni, Kampung belakang dan Rawa Bebek.

“Barang-barang yang pernah dia curi seperti uang, laptop, HP dan perhiasan emas. Itu semua sudah dijual ke pasar di daerah Cengkareng dan pasar di daerah Kamal,” tandas Ewo. (bens – sisidunia.com)