Home » News » KPK Operasi Tangkap Tangan Bupati Banyuasin Sumatera Selatan

KPK Operasi Tangkap Tangan Bupati Banyuasin Sumatera Selatan



Banyuasin – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat yang diduga terlibat suap terhadap perizinan proyek di Sumatera Selatan.

KPK Operasi Tangkap Tangan Bupati Banyuasin Sumatera Selatan

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati menuturkan pihaknya mengkonfirmasi kebenaran OTT tersebut dilakukan di Sumatra Selatan. Hal itu, sambungnya, berkaitan dengan perizinan.

“Saya konfirmasi bahwa benar hari ini ada OTT di Sumatera Selatan,” kata Yuyuk ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut di Jakarta, Minggu (4/9/2016).

Walaupun demikian, dia menuturkan, pihaknya akan menjelaskan lebih detil mengenai siapa, berapa orang dan jenis kasus itu pada Senin (5/9/2016). Ketika ditanya apakah kasus itu terkait dengan soal kehutanan atau infrastruktur, Yuyuk menuturkan belum mengetahui hal itu.

KPK memiliki waktu 1 X 24 jam untuk memeriksa pihak yang ditangkap dalam operasi tersebut, sebelum menetapkan status bersangkutan menjadi tersangka.

Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan, Yan Anton Ferdian diberangkatkan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jakarta, Minggu sore. Dia ditangkap di kediamannya di Jalan Lingkar Nomor 1 Kompleks Perumahan Pemkab Banyuasin pada Minggu sekitar pukul 13.30 WIB saat sedang melaksanakan acara hajatan keberangkatan ibadah haji.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Selatan Kombes Djarot Padakova mengatakan Kegiatan OTT sendiri dilakukan sejak pagi dengan bantuan pengamanan dari Polda Sumatera Selatan.
(Legolas – sisidunia.com)