sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Tibo Monabesa Menapaki Gelar Juara Tinju Dunia

Tibo Monabesa Menapaki Gelar Juara Tinju Dunia



Jakarta – Tibo Monabesa petindju asal Nusa Tenggara timur yakin bahwa dirinya dapat meneruskan kesuksesan Chris John dan Ellyas Pical menjadi juara dunia WBA.

Tibo Monabesa Menapaki Gelar Juara Tinju Dunia

Optimisme tersebut setelah ia mengalahkan petinju dari Filipina, Joel Taduran, pada laga kelas ringan 48.99 kilogram Indonesia Boxing ChampionShip di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

“Saya yakin saya bisa (jadi juara dunia). Setelah pertandingan ini saya bisa naik peringkat,” ujar pria yang dijuluki Il Duce ini kepada media seusai laga.

Kesempatan Tibo untuk menjadi juara dunia terbuka lebar saat ini mengingat dirinya bercokol di peringkat 10 WBA. Secara umur dirinya masih sangat belia yakni 26 tahun.

Tibo yang kidal sempat mendapatkan serangan dari Tanduran. Namun kelincahan kaki Tibo, membuat dirinya terhindar. Mengenai lawannya, Tibo mengaku sudah mempelajari gaya bertarung Taduran.

“Sebelumnya kita sudah melihat catatan tanding lawan seperti apa. Petinju Filipina rata-rata bandel walau sudah kena pukulan telak,” tambah Tibo. (bens – sisidunia.com)