sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Puluhan TKI Ilegal Ini Batal Berangkat ke Malaysia

Puluhan TKI Ilegal Ini Batal Berangkat ke Malaysia



Medan – Sebanyak 20 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal gagal berangkat ke Malaysia. Sebab, TNI-AL menggagalkan usaha para TKI tersebut. Hal itu terjadi di perairan Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut).

Puluhan TKI Ilegal Ini Batal Berangkat ke Malaysia

Berdasar keterangan Komandan Lantamal 1 Brigjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto, operasi penggagalan tersebut dilakukan karena ada informasi. Keterangan tersebut didapatkan dari unit intel. Informan mengungkapkan bahwa kapal bermuatan TKI bakal berlayar ke Malaysia.

”Pada hari Jumat tanggal 2 september 2016, Patkamla SSG II -1-47 menemukan sebuah kapal tanpa nama yang mencurigakan disekitar perairan Tanjung Api (Tanjung Balai),” ujar Brigjen Widodo di Medan pada Sabtu (3/9/2016).

Pemeriksaan pun telah dilakukan. Nahkoda kapal bernama Sofyan (41) pun dimintai keterangan. Selain itu, pihak berwajib oun menginterograsi awak kapal bernana Athan (35).

”Kapal tanpa nama tersebut bermuatan 20 TKI ilegal yang terdiri dari lima orang perempuan, 14 laki-laki dan satu balita. Mereka kemudian diamankan di Posal Bagan Asahan,” tandas Widodo.