sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Proyek Smartphone Modular Ditangguhkan oleh Google

Proyek Smartphone Modular Ditangguhkan oleh Google



Jakarta – Alphabet Inc, adalah perusahaan induk dari Google yang akan menangguhkan Proyek Ara. Upaya untuk membangun smartphone modular dengan komponen yang dapat bertukar. Proyek ini adalah bagian dari Google yang merampingkan perusahaan bisnis hardware.

Proyek Smartphone Modular Ditangguhkan oleh Google

Tujuan perusahaan dari Proyek Ara adalah menciptakan sebuah ponsel yang dimana penggunanya bisa menyesuaikan kebutuhannya sendiri, mulai dari kamera baterai, RAM, kamera, speaker, dang komponen-komponen lainnya.

Proyek Ara adalah salah satu langkah awal dalam menyatukan berbagai hardware Google, antara laptop Chromebook ke ponsel Nexus.

Mantan pimpinan Motorola RickOsterloh bergabung kembali dengan Google awal tahun ini. Setelah  Google menjual Motorola Mobility ke Lenovo Group pada 2014 silam.

“Tapi perangkatsulit dibawa ke pasar karena bagian yang dipertukarkan mahal untuk diproduksi,” kata analis Bob O’Donnell dari TECHnalysis Research.

Proyek Ara adalah produk unggulan Google Advanced  Thechnology and Project Group, yang bertujuan mengembangkan perangkat baru. (bens – sisidunia.com)