Home » News » Kepala BNPT Mengaku Kagum Dengan Kemampuan Sri Mulyani

Kepala BNPT Mengaku Kagum Dengan Kemampuan Sri Mulyani



Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani memang salah satu menteri yang mempunyai banyak pengalaman dan juga relasi di luar negeri terkait dengan keuangan dan juga perekonomian. Dirinya juga sangat berani memaparkan permasalahan di hadapan Presiden. Tak hanya memaparkan permasalahan, Sri juga mampu memberikan sejumlah opsi sebagai solusi dalam sidang kabinet.

Kepala BNPT Mengaku Kagum Dengan Kemampuan Sri Mulyani

Sebagai kepala BNPT yang baru, Suhardi Alius mengaku terpesona dengan sosok Menteri Keuangan Sri Mulyani. Suhardi takjub dengan keberanian dan kemampuan Sri Mulyani.

“Saya (baru) dua kali ikut sidang kabinet sejak jadi kepala BNPT,” kata Suhardi saat memberikan kuliah umum di Auditorium Pascasarjana Universitas Pancasila, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016).

Rapat pertama, Suhardi mengaku mendapatkan kesempatan berbicara di hadapan forum sidang kabinet terkait penanggulangan terorisme. Rapat kedua, Suhardi mendengarkan Sri Mulyani memaparkan berbagai permasalahan bangsa.

“Bapak Presiden (Joko Widodo), seperti ini kondisi bangsa kita. Saya yakin analis di luar sana, pasti sama dengan saya. Tapi Pak, saya jamin ini akurat karena saya pakai data,” ujar Suhardi menirukan kalimat Sri Mulyani.

“‘Wah, luar biasa ini. Ini dulu gimana? Gue belum ikut sidang kabinet.’ Nusron hanya bilang, ‘luar biasa’. Luar biasa bagaimana, enggak jelas saya,” ucap Suhardi disertai gelak tawa hadirin.
(Legolas – sisidunia.com)