Home » Travel & Kuliner » Daging Kerbau Tak Kalah Enak Dibanding Daging Sapi

Daging Kerbau Tak Kalah Enak Dibanding Daging Sapi



Jakarta – Daging memang salah satu makanan yang digemari oleh sebagian orang. Karena dengan mengkonsumsi daging, manusia akan mendapatkan nutrisi yang cukup dengan kandungan lengkap yang berada pada daging seperti protein, zat besi, omega 3, dan vitamin B komplek sehingga membuat manusia mempunyai tenaga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Daging Kerbau Tak Kalah Enak Dibanding Daging Sapi

Pada umumnya orang-orang lebih menyukai daging ayam dan daging sapi sebagai bahan makanan untuk mereka olah menjadi sebuah masakan yang lezat dan bergizi. Memang daging sapi lebih lazim dikonsumsi oleh banyak orang dari pada daging kerbau. Padahal daging kerbau juga memiliki nilai gizi yang sama dengan daging sapi pada umumnya. Daging sapi memang teras lebih empuk dibandingakan dengan daging kerbau karena struktur serat yang berbeda sehingga membuat daging kerbau terkesan lebih aot dibandingan dengan daging sapi.

Penyajian dan pengolahan daging sapi dengan daging kerbau menjadi masakan secara umum sama saja. Banyak masakan yang bisa kita buat dari daging kerbau semisal gulai, rendang, ataupun tongseng yang menjadi masakan ciri khas dari Jawa Barat. Bahkan daging kerbau bisa disulap menjadi masakan yang tergolong istimewa dan bergaya Eropa seperti lasagna, spaghetti bolognese, campuran nasi goreng dan hamburger.

Dan cara yang efektif untuk membuat daging kerbau lebih awet dan juga menjadi empuk adalah dengan merebusnyaterlebih dahul dengan api yang relatif kecil atau pelan dan waktu yang agak cukup lama sehingga serat-serat yang ada di daging kerbau tersebut hilang agar terasa tidak alot jika dimakan.
(Legolas – sisidunia.com)