Home » News » Gadis SMA di Cirebon Menjadi Target Pelaku Bisnis Prostitusi

Gadis SMA di Cirebon Menjadi Target Pelaku Bisnis Prostitusi



Cirebon – Prostitusi semakin marak tejadi, para pelaku mencari para pelaku mencari korbannya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Kondisi ini pun terjadi di Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat.

Gadis SMA di Cirebon Menjadi Target Pelaku Bisnis Prostitusi

Manager Program Women Crisis Center (WCC) Mawar Balqis, Sa’adah mengungkapkan, kalau para pelaku mencari para pelajar. Karena para pelajar secara fisik sudah cukup matang dan psikologi anak SMA masih mencari jati diri dan mudah terpengaruh.

“Di usia SMA kebutuhan atau gaya hidup terdapat banyak godaan seperti gengsi sesama teman relatif tinggi, peluang bagi pelaku untuk memberikan iming-iming finansial lebih besar,” terangnya, Jumat (2/9/2016).

Hanya saja prostitusi tersebut dilakukan secara terselubung dan masih dilakukan secara manual. Belum merabah ke prostitusi online.

Dijelaskan para pelajar yg terjun di dunia prostitusi dikarenakan telah berhubungan sex dengan pacarnya atau dengan orang lain.

“Ada juga yang dirayu/dibujuk oleh kaki tangan pelaku untuk terjun ke dunia itu dengan diiming-imingi finansial yang menggiurkan untuk anak-anak seusia mereka,” jelas Sa’adah

Prostitusi yang dilakukan oleh para pelaku bisa dimana saja, bisa di kos-kosan, hotel ataupun tempat yang dirasa aman. Mereka bertemu lalu ke tempat yang hendak melakukannya.

“Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah daerah untuk terus melakukan koordinasi dengan semua pihak diantaranya orang tua, sekolah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan aparat penegak hukum untuk memberikan informasi terkait kesehatan reproduksi, hukum dan sanksi sosial bila mereka melanggar norma-norma yang ada,” ujarnya. (bens – sisidunia.com)