sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Analisa Kriminolog di Sidang Jessica Jumpai Ada Hubungan Janggal Ini dengan Mirna

Analisa Kriminolog di Sidang Jessica Jumpai Ada Hubungan Janggal Ini dengan Mirna



Jakarta – Mirna Salihin tidak nyaman dengan keberadaan Jessica Kumala pernyataan ini didklaim oleh Ronny Nitibaskara seorang kriminolog yang berasal dari Universitas Indonesia.

Analisa Kriminolog di Sidang Jessica Jumpai Ada Hubungan Janggal Ini dengan Mirna

Dia mengatakan hal tersebut setelah melihat rekaman kamera CCTV yang merekam pertemuan mereka semua di Kafe Oliver Mall Grand Indonesia (6/1/2016).

“Perilaku nonverbal (Mirna) memberi jarak artinya tidak nyaman,” kata Ronny saat memberikan keterangan dalam sidang perkara kematian Mirna di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (1/9).

Menurut Ronny, seharusnya pertemuan antara Mirna dan Jessica berlangsung akrab karena mereka bersahabat. Namun, Mirna seakan memberi jarak, menandakan ketidaknyamanan.

Sementara itu, reaksi berbeda ditunjukkan oleh Hani. Hani saat itu langsung berlari kecil dan memeluk Jessica. “Jadi perbedaan ini sedikit memberikan gambaran terkait kedekatan masing-masing,” jelas Ronny.

Penasihat Kriminologi Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini menerangkan, ada beberapa respons tubuh yang digerakkan oleh otak. Otak neokorteks, biasanya menyuruh seseorang untuk berbohong lewat kata-kata. Kemudian adapula otak limbik, yang biasanya lebih pada kejujuran. Otak limbik ini biasanya menghasilkan gerakan tubuh.

Dalam Tito, gerakan Mirna pada Jessica berasal dari otak limbik dan tak bisa berbohong bahwa tidak dalam kondisi nyaman. “Gerakan tertentu itu menjadi kunci orang itu berbohong atau tidak,” tandas Ronny. (bens – sisidunia.com)