sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Singapura dan Malaysia Waspada Virus Zika

Singapura dan Malaysia Waspada Virus Zika



Jakarta – Penyebaran Virus Zika kini semakin serius di Asia Tenggara. Setelah Singapura, kini negara tetangga Malaysia memastikan kepada salah satu warganya yang positif tejangkit virus penyebab mikrosefali pada bayi ini.

Singapura dan Malaysia Waspada Virus Zika

Seorang wanita yang telah melakukan perjalan ke Singapura pada 19 Agustus 2016 lalu. Ia teridentifikasi telah terjangkit virus tersebut.

Menteri Kesehatan Malaysia Subramaniam Sathasivam, Seminggu setelah kembalinya dari Singapura wanita berusia 58 tahun ini menunjukkan gejala berupa ruam dan demam.

“Kami melakukan usaha guna mengontrol keberadaan nyamuk aedes di sekitar kediaman wanita tersebut guna mencegah persebaran virus,” katanya seperti diberitakan reuters, Kamis (1/9/2016).

Subramaniam Menyatakan bahwa anak wanita ntersebut juga positif terjangkit Zika di Singapura. Dia kemudian mengklarifikasi bahwa anak tersebut sudah dewasa dan bekerja di Singapura.

Dia menyatakan bahwa pihaknya telah mengintensifkan nyamuk aedes adalah agen sebagai pembawa virus di Taman Botani di area Klang, merupakan tempat tinggal dari wanita tersebut. Subramaniam juga mengatakan agar para warga melakukan fogging dan penyemprotan larvasida.

Jumlah pasien yang terjangkit virus meningkat dengan cepat selamat minggu ini ke angka 115 orang. Pengumumam kasus pertama di negara Singapura pada minggu (28/8/2016).

Pada wanita yang sedang hamil akan menjadi korban virus tersebut. Subramaniam mengatakan bahwa di Malaysia terjangkit sebanyak lima warga per hari. (bens – sisidunia.com)