sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Ketua DPRD DKI Berikan Kritikan Terkait Pengawasan Ganjil Genap

Ketua DPRD DKI Berikan Kritikan Terkait Pengawasan Ganjil Genap



Jakarta – DPRD DKI Jakarta mempermasalahkan penerapan mekanisme kendaraan ber plat nomor ganjil-genap agar mengurangi terjadinya kepadatan kendaraan mulai Selasa (30/8/2016) kemarin.

Ketua DPRD DKI Berikan Kritikan Terkait Pengawasan Ganjil Genap

Ketua DPRD DKI Jakarta Presetio Edi Marsudi akan menerapkan kebijakan dengan denda maksimal Rp 500 ribu. Hal ini bukan tidak mungkin akan memicu prilaku nakal para petugas.

“Saya belum menerima laporan, tapi itu pasti berpotensi pungli. Ini di Jakarta bos semua bisa diatur,” ujar Pras sapaan karibnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (1/09/2016).

Menurut Pras, ada baiknya bila penerapan sistem ganjil-genap tidak dikenakan denda. Namun para peugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta harus bertindak tegas pada para pealanggar.

“Tindak tetap tindak, ambil SIM atau STNK-nya tapi gak perlu didenda, ditahan nanti diambil misalkan di Monas gitu,” ujar dia.

Lanjut Pras, prasarana dan sarana sistem transportasi umum harus terus dibenahi. “Sehingga, penerapan sistem ganjil-genap pun bisa berjalan sesuai harapan,” ungkap politikus PDIP itu. (bens – sisidunia.com)