Home » Techno » Harga Smartwatch Xiaomi Amazfit Dibandrol Rp 1,6 Juta

Harga Smartwatch Xiaomi Amazfit Dibandrol Rp 1,6 Juta



Jakarta – Salah satu produsen smartphone Xiaomi akhirnya merilis sebuah smartwatch. Mereka menamai jam tangan pintarnya dengan sebutan Amazfit

Harga Smartwatch Xiaomi Amazfit Dibandrol Rp 1,6 Juta

Amazfit ditampilkan dengan bentuk bulat berukuran layar 1,34 inch beresolusi 300×300 pixel. Prosesornyapun berkecepatan 1,2 GHz dengan RAM sebesar 512 MB. Memori internalnya berkapasitas 4 GB.

Xiaomi membuat Amazfit terbilang cukup menarik. Meskipun terlihat simpel tali strap yang dibaut nampak berlapis membuat jam pintar tersebut terlihat sproty. selain dengan desainnya , Xiaomi juga berhasil memilih warna yang menegaskan nuansa sporty didalamnya.

Terlepas dari itu, Amazfit juga dibekali dengan fitur-fitur mnenarik seperti sensor detak jantung dan GPS. Xiaomi juga menggunakan pabrikasi 28 nm yang akan menjadi pertamakali di dunia.

Daya yang digunakan adalah 200 mAh.meskipun berdaya kecil, baterai yang digunakan mampu bertahan hingga 5 hari dalam pengisian penuh. dan jika GPSdiaktifkan mampubertahan hingga 30 jam.

Dengan setifikasi IP58 membuat Amazfit mempunyai ketahanan outdor yang lebih baik. Amazfit, dipastikan juga mampu tahan air dan debu.

Tentang sistem operasinya tidak mengambil basis dari android. Tapi, Xiaomi membuatkan OS sendiri yang dapat dihubungkan dengan perangkat android. Dengan cara menghubungkan dengan aplikasi Mi Fit dapat dapat diunduh di pasar aplikasi android.

Harga yang dipasok Xioami untuk produk barunya sekitar USD 120 atau sekitar Rp 1,6 juta. Tapi, kemampuan nya sebanding dengan harga smartwatch lainnya yang berharga dua kali lipatnya. (bens – sisidunia.com)