Home » News » Foto Pasca Penggusuran di Rawajati, Hanya Tersisa Mushola

Foto Pasca Penggusuran di Rawajati, Hanya Tersisa Mushola



Jakarta – Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai beranjak pergi. Dua Ekskavator juga telah dibawa keluar dari lokasi. Beberapa bangunan dijalan Rawajati Barat, pancoran, Jakarta Selatan sudah selesai diratakan.

Foto Pasca Penggusuran di Rawajati, Hanya Tersisa Mushola

Tempat ibadah ini seluas sekitar 10×10 meter. Disebelah kanan dan kirinya sudah tidak ada yang yg berdiri, hanya tertinggal puing-puing bangunan yg telah dihancurkan Ekskavator.

Banyak warga yang masih berlalu lalang. Mereka mencoba mengambil baarang-barang sisa reruntuhan bangun yang bisa digunakan lagi

“Terima kasih Satpol PP!” teriak puluhan orang di lokasi, menyindir eksekutor penertiban yang telah meratakan bangunan mereka.

Mushola tidak dirobohkan di RAwajati nanti kidira kami kafir.Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi menyampaikan alasannya. tapi akan dibongkar secepatnya dan secara perlahan.

“Pelan-pelan saja dulu kami bongkar, nanti kalau dibongkar sekarang, dikiranya kami kafir. Tetapi akan dibongkar dalam waktu dekat ini. Di sini kan juga ada masjid di dekat Kalibata City,” jelas Tri di Kalibata, Kamis (1/9/2016).

Tri Kurniadi menjelaskan, lahan tersebut adalah milik Pemprov DKI yang akan dibuat taman atau jalan untuk umum.

“Kita lihat dulu nanti, mengenai rencana terdekat akan dikembalikan fungsinya sebagai jalan untuk kendaraan. Kalau memungkinkan akan didirikan taman, tetapi karena di pinggir rel kereta api, sepertinya agak sulit,” ujarnya. (bens – sisidunia.com)