Home » News » Ahok Tak Mau Tanggapi Sandiaga Uno Terkait Cuti Kampanye

Ahok Tak Mau Tanggapi Sandiaga Uno Terkait Cuti Kampanye



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan berdebat. Sandiaga Uno berlatar belakang sebagai pengusaha mengkritik Undang-Undang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ahok Tak Mau Tanggapi Sandiaga Uno Terkait Cuti Kampanye

“Tunggu nanti di sidang MK aja lah. Berdebat sama orang di media, tidak ngerti hukum lagi, ngapain. Makanya di MK aja kita debatnya,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (1/09/2016).

Sandiaga Uno menuding Ahok ingin menggunakan fasilitas negara untuk kampanye Plikada DKI Jakarta 2017.Tudingan itu didasari karena Ahok tak menginginkan cuti kampanye. Ahok juga mengajukan uji materi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 20166 tentang Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Dikatan Sandiaga, jika petahana cuti saat mengikuti kampanye tak akan bisa memanfaatkan fasilitas negara.Menurutnya UU Pilkada telah mengantisipasi agar pertaha t idak dapat menyalahgunakan kekuasaan dengan menggunakan fasilitas negara untuk kapanye.

“Kalau dia cuti kan dia tidak bisa gunain fasilitas negara, itu kan lebih fair. Undang-Undang itu dibuat untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan,” ungkapnya. (bens – sisidunia.com)