Home » News » Lima Fakta Menarik Terkait Sidang ke-15 Jessica Wongso

Lima Fakta Menarik Terkait Sidang ke-15 Jessica Wongso



Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) telah menggelar sidang ke-15 pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, Senin (29/8/2016). Agenda sidang adalah pemeriksaan dua saksi fakta, yakni petugas medis Unit Gawat Darurat (UGD) RS Abdi Waluyo, dokter Prima Yudho dan dokter Ardianto.

Lima Fakta Menarik Terkait Sidang ke-15 Jessica Wongso

Berikut fakta-fakta baru yang dirangkum :

1. Nyawa Mirna Sudah Melayang di RS Abdi Waluyo
Dua saksi fakta, yakni dokter Prima Yudho dan Ardianto, berujar Mirna sudah tewas ketika tiba di RS Abdi Waluyo. Kala itu dokter Prima yang pertama kali memeriksa kondisi Mirna.

“Saat itu saya sedang kerjakan pasien lain saat Mirna datang. Tapi karena ada ini (Mirna), saya langsung menolong,” kata dokter Prima di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (28/8/2016).

2. Jessica Mengaku Idap Asma Turunan Ibunya
Dokter Ardianto yang sekaligus memeriksa kondisi Jessica serta Hanie mengatakan Jessica sempat mengaku punya riwayat asma turunan dari ibundanya, Imelda Wongso. Pernyataan Jessica terlontar kala Ardianto mengecek kondisi Jessica yang dilaporkan sesak nafas.

3. Surat Rekam Medis Mirna dari RS Abdi Waluyo Tak Lengkap
Dokter Ardianto mengaku lupa menyertakan keterangan dalam rekam medis Mirna, pihaknya sempat memberi bantuan cairan infus. Hal itu terkuak kala penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan, mengonfirmasi keterangan dokter dengan surat rekam medis yang dilampirkan dalam berkas perkara.

4. Ayah Mirna Beberkan Bukti Baru di Sidang Pembelaan Jessica
Ayahanda Mirna, Darmawan Salihin, mengatakan Jessica tak akan lepas dari jeratan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Darmawan mengaku masih menyimpan bukti yang akan membuat Jessica tak berkutik dari dakwaan bahwa Jessica merencanakan pembunuhan terhadap Mirna.

5. 10 Ahli dari JPU Belum Bersaksi
Jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Ardito Muwardi mengatakan ada 10 ahli yang belum memberikan kesaksiannya di pengadilan untuk perkara Jessica. Lima di antaranya adalah ahli hukum.
(Legolas – sisidunia.com)