sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Korban Pengeroyokan Orang Mirip Ahok Nyatakan Trauma Naik Bus Transjakarta

Korban Pengeroyokan Orang Mirip Ahok Nyatakan Trauma Naik Bus Transjakarta



Jakarta – Andrew Budikusuma mengaku trauma naik bus Transjakarta setelah dirinya dikeroyok empat pemuda tak dikenal di Halte Transjakarta JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Agustus 2016.

Korban Pengeroyokan Orang Mirip Ahok Nyatakan Trauma Naik Bus Transjakarta

Namun, pemuda rantau asal Balikpapan ini berujar, Transjakarta merupakan moda transportasi satu-satunya yang efisien untuk menjangkau kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dari kosnya di Slipi, Jakarta Barat.

“Naik Transjakarta mau sih, masih tetep. Karena satu-satunya jalan ke kantor itu doang. Tapi kemarin nyoba, seperti refleks enggak mau naik, masih trauma,” kata Andrew usai melaporkan kasus pengeroyokan ini di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/8/2016).

Andrew trauma bukan hanya karena pengeroyokan, tetapi juga lantaran petugas Transjakarta yang berada di lokasi saat kejadian, tak berusaha menolongnya.

Menurut Andrew, petugas Transjakarta mengira dirinya meladeni tantangan duel keempat pemuda yang memukulinya. Karena itu, petugas malah menyuruh dia turun di halte selanjutnya.

“Petugas malah ngiranya saya ikut berantem. Jadi saya seakan-akan disuruh berantem juga di halte berikutnya sama para pelaku. Sedangkan itu enggak masuk akal, ya. Mereka berempat orang, sedangkan saya sendiri. Dan itu insecure (tidak aman) sih,” kata dia.
(Legolas – sisidunia.com)