sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kelompok Bersenjata ISIS Menyerang Pesta Pernikahan di Irak

Kelompok Bersenjata ISIS Menyerang Pesta Pernikahan di Irak



Karbala – Di sebuah wilayah di Kota Karbala, Irak, ada sekolompok pria yang membawa sejata. Mereka kemudian beraksi menyerang sebuah pesta pernikahan di daerah tersebut. Sekelompok pria tersebut diyakini sebagai bagian dari ISIS.

Kelompok Bersenjata ISIS Menyerang Pesta Pernikahan di Irak

Seperti yang dikutip dari media Amaq, ISIS berafiliasi dengan kelompok tersebut dengan menyatakan bahwa kelompok militan yang dikenal dengan nama lain Daesh mengaku bertanggung jawab atas aksi yang memicu pertumpahan darah yang terjadi dalam pesta pernikahan tersebut.

Pada Minggu malam (28/8/2016), kelima pria tersebut melancarkan aksinya. Dengan menggunakan senjata berat, mereka menyerang pesta pernikahan tersebut. Dilaporkan, usai menembakkan senapan mesin yang mereka miliki, salah satu pelaku langsung meledakkan diri.

Dalam aksi tersebut, 17 warga sipil tewas dan 29 orang lainnya terluka akibat serangan ISIS tersebut. Karbala sendiri merupakan kota yang suci bagi warga Syiah. Tampaknya serangan di pesta pernikahan tersebut memang salah satu target mereka.

(bimbim)