sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dokter Forensik Ungkapkan Temuan Racun Sianida Hanya Ada Dalam Isi lambung Mirna

Dokter Forensik Ungkapkan Temuan Racun Sianida Hanya Ada Dalam Isi lambung Mirna



Jakarta – Dalam lanjutan sidang terdakwah Jessica Wongso atas tuduhan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin di gelar pada Rabu (31/8/2016) dengan menghadirkan saksi ahli Kedokteran Forensik. Ahli Kedokteran Forensik Universitas Indonesia, Profesor dr Budi Sampurna mengungkapkan temuan racun hanya dalam isi lambung bukan barang bukti bagus.

rofesoDokter Forensik Ungkapkan Temuan Racun Sianida Hanya Ada Dalam Isi lambung Mirnar dr Budi Sampurna

“Karena lambung itu belum masuk dalam organ,” kata Budi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016).

Menurutnya, barang bukti bagus bila dalam hati, darah dan organ lainnya juga ditemukan sianida. Sebab, bila demikian, maka dipastikan sianida itu sudah terserap. Namun, untuk kasus Mirna, tidak demikian. Berdasarkan pemeriksaan, sianida hanya ditemukan dalam lambung. Sementara di hati, empedu dan urine tak ditemukan.

Oleh sebab itu, menurut Budi, cara terbaik adalah dengan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti. Pasalnya, mayat Mirna diperiksa tanpa diketahui riwayat sebelumnya. Riwayat yang dimaksud itu seperti apakah sudah dirawat sebelum meninggal.

Namun, Budi mengungkapkan ada opsi lain untuk menguatkan soal temuan sianida. Caranya adalah dengan melihat gejala dan tanda pada saat korban masih hidup.

“Artinya, kalau orang itu perlihatkan gejala yang khas, spesifik dan sesuai dengan gejala racun yang ditemukan, masih bisa dikatakan ini dikarenakan oleh racun,” tegas Budi.
(Legolas – sisidunia.com)