Home » News » Ahok Tantang Pelaku Penganiaya Andrew Budikusuma Untuk Temui Dirinya

Ahok Tantang Pelaku Penganiaya Andrew Budikusuma Untuk Temui Dirinya



Jakarta – Andrew adalah penumpang bus transjakarta yang diduga dianiaya sejumlah orang di Halte JCC pada Jumat (26/8/2016) malam. Selain dianiaya, ia juga mendapat serangan verbal bermuatan rasial. Sebelum dipukuli, Andrew menyebut para penganiayanya sempat menyebut nama-nama Ahok. Karena itu, Ahok yakin kasus yang dialami Andrew merupakan gertakan yang digencarkan para pembencinya.

Ahok Tantang Pelaku Penganiaya Andrew Budikusuma Untuk Temui Dirinya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin para penganiaya Andrew Budikusuma (24) tidak akan berani datang ke Balai Kota menemuinya. Karena ia menilai orang-orang tersebut sebagai pengecut yang hanya berani menggertak di luar.

“Mana berani dia datang ke kami gitu, lho. Mau nyari-nyari aja itu orang, pengecut aja. Biasanya pengecut kan begitu kan, gertak-gertak di luar,” ujar Ahok di Balai Kota, Rabu (31/8/2016).

“Itu cuma mau gertak aja. Itu cuma mau gertak aja kan nyari Ahok di peresmian RPTRA (ruang publik terpadu ramah anak) enggak ada,” ujar Ahok.

Andrew telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Adapun bukti laporan Andrew tertuang dalam laporan polisi bernomor: LP/4132/VIII/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 30 Agustus 2016. Atas laporan Andrew, polisi menyangkakan pelaku dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.
(Legolas – sisidunia.com)