Home » News » Sejumlah Artis Senior Segel Kantor PARFI Pasca Tertangkapnya Gatot Brajamusti

Sejumlah Artis Senior Segel Kantor PARFI Pasca Tertangkapnya Gatot Brajamusti



Jakarta – Sejumlah artis senior mendatangi kantor Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) di lantai 4 Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, sebagai respon atas tertangkapnya Ketua Umum PARFI, Aa Gatot Brajamusti, terkait kasus narkoba, Mingu (28/9/2016) malam lalu.

Sejumlah Artis Senior Segel Kantor PARFI Pasca Tertangkapnya Gatot Brajamusti

Aktris senior Debby Cinthya Dewi, yang hadir dalam kesempatan itu, menyuarakan agar segera diselenggarakan kongres di Jakarta untuk memilih Ketua Umum PARFI yang baru.

“Kami akan membuat kongres di Jakarta. Saat ini sedang digodok oleh Henry Yosodiningrat dan Gusti Randa bagaimana legalitasnya,” ungkap Debby.

Pada kesempatan tersebut, Debby dan kawan-kawan secara simbolis menyegel kantor PARFI. Ini dilakukan sebagai wujud nyata upaya artis-artis senior untuk merebut kembali PARFI dan mengembalikan organisasi perfilman tertua di Indonesia itu pada khitahnya, yaitu PARFI 1956.

“Kami ingin rumah kami diduduki oleh kami kembali. Oleh artis yang sesungguhnya. Kalau ngomongin artis kan teman-teman tahu di film apa, sinteron apa, dan lain-lain,” seru Ki Kusumo.

Gatot Brajamusti ditangkap polisi ketika berada di Hotel Golden Tulip, Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat bersama dengan Reza Artamevia dan juga beberapa orang lain. Dari tempat tersebut juga disita beberapa bukti barang yang ditengarai sebagai sabu-sabu dan juga sex toys.