Home » Hiburan » Pramugari di Tiongkok Wajib Jalani Tes Bikini

Pramugari di Tiongkok Wajib Jalani Tes Bikini



Jakarta – Umumnya, saat tes kerja, pelamar wajib mengenakan pakaian formal dan rapi. Nah, hal berbeda justru terjadi di Tiongkok.

Pramugari di Tiongkok Wajib Jalani Tes Bikini

Utamanya bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai pramugari. Untuk jadi seorang pelayan penumpang pesawat, kaum Hawa harus mengikuti serangkaian tes yang tak biasa. Satu di antaranya, mereka harus mengikuti parade bikini.

Parade bikini digelar oleh agen Kecantikan Oriental untuk merekrut para pramugari. Parade ini biasa diikuti oleh gadis-gadis lulusan SMA. Lulusan SMA yang memiliki bakat bisa bersaing untuk menjadi model dan awak kabin.

Para gadis lulusan SMA akan mengenakan bikini dan berpose di panggung layaknya model. Umur pun dibatasi, maksimal 25 tahun. Setidaknya ada empat kriteria utama untuk mengikuti tes pekerjaan jadi pramugari.

Elegan, ramping, memiliki suara manis, tinggi, dan tidak memiliki bekas luka di bagian kulit. Empat hal ini jadi kriteria utama untuk mengikuti tes ini. Persaingan ketat antar-maskapai di Tiongkok merupakan penyebab utama dari tes kerja semacam ini. Dilansir dari stuff.co.nz, mereka juga diminta menggunakan pakaian formal pramugari untuk mengabungkan industri penerbangan dan fashion. Jadi, industri fashion juga mensponsori tes tersebut.
(Legolas – sisidunia.com)