Home » Hiburan » MTV VMA 2016 : Beyonce Borong 8 Piala

MTV VMA 2016 : Beyonce Borong 8 Piala



New York – Beyonce menunjukkan dominasinya dengan menyabet 8 penghargaan untuk berbagai kategori di ajang MTV Video Music Award (VMA) 2016 yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Senin (29/8/2016).

MTV VMA 2016 : Beyonce Borong 8 Piala

Beyonce yang pernah populer bersama grup musik vokal wanita R&B Destiny’s Child pada 1990-an ini berhasil membawa pulang banyak penghargaan, termasuk piala bergengsi Video of the Year lewat lagu berjudul Formation.

Pemilik album Dangerously in Love yang terjual 11 juta kopi dan memperoleh 5 penghargaan Grammy Award ini juga memenangi Best Pop Video (Formation), Best Female Video (Hold Up), Breakthrough Long (untuk video Beyonce – Lemonade), Best Choreography (Formation), Best Direction, Best Cinematography, dan Best Editing untuk lagu Formation.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada putri cantik saya dan suami saya yang luar biasa atas semua dukungan mereka,” kata Beyonce yang hadir bersama putrinya Blue Ivy.

Prestasi tersebut mengingatkan Beyonce pada VMA 2014, ketika tampil selama 16 menit dan menerima penghargaan Michael Jackson Video Vanguard di ajang yang sama. Namun, tahun ini penghargaan khusus tersebut diberikan kepada Rihanna yang sukses dengan berbagai single hit, seperti Work dan We Found Love.

Saat memberikan pidatonya, Rihanna memberikan ucapan terima kasih kepada keluarga, teman-teman yang sudah membantunya berhasil dalam menjalani karier selama 11 tahun belakangan ini. “Kesuksesan saya mulai sebagai mimpi saya, tapi sekarang kesuksesan saya tidak sendiri. Ini untuk keluarga saya, fans saya, negara saya … itu perempuan, itu perempuan kulit hitam,” pungkasnya.
(Legolas – sisidunia.com)