Home » News » Megawati Copt Bambang DH Sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI

Megawati Copt Bambang DH Sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI



Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mencopot Bambang DH dari jabatan Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Megawati kemudian menunjuk Adi Wijaya sebagai Plt menggantikan Bambang DH.

Megawati Copt Bambang DH Sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI

Pada hari Senin (29/8/2016), Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto langsung melantik Adi Wijaya sebagai Plt Ketua DPD DKI. Dengan demikian, kini kendali DPD DKI dalam penentuan pencalonan gubernur DKI tak lagi ada di tangan Bambang DH.

Bambang pun memberikan komentar perihal pencopotannya dari posisi Plt DPD PDIP DKI merupakan hal yang lumrah. Menurutnya, sebagai pelaksana tugas, dirinya bisa dicopot kapan saja.

“Dalam organisasi biasa saja. Kan memang Plt, hanya sementara,” kata Bambang kepada wartawan, Selasa (30/8/2016).

Tak diketahui apa alasan Megawati menggantikan Bambang DH. Namun dari isu yang berkembang, pencopotan Bambang DH erat kaitannya dengan konstelasi politik di DKI. Bambang memang kerap melontarkan komentar penolakan terhadap rencana pengusungan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur DKI.

Padahal Megawati Soekarnoputri pernah mengatakan kepada Ahok bahwa dirinya menyukai Ahok untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Hal itu dikatakan Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, pada hari Rabu lalu (17/8/2016).
(Legolas – sisidunia.com)