sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jalan Rusak Semakin Banyak Dijumpai di Kabupaten Bogor

Jalan Rusak Semakin Banyak Dijumpai di Kabupaten Bogor



Bogor – Bogor selain dikenal sebagai kota hujan, belakangan ini juga dijuluki sebagai “kota jalan rusak”. Pasalnya, jalan rusak terlihat di sejumlah titik yang ada di daerah Bogor. Yang terparah adalah di wilayah Bojong Gede. Bukan hanya itu, jalan rusak juga terlihat di wilayah Kecamatan Kemang dan Rancabungur.

Jalan Rusak Semakin Banyak Dijumpai di Kabupaten Bogor

Oleh sebab itu, sejumlah warga yang daerahnya mengalammi jalan rusak mengeluhkan hal ini ke Pemerintah Kabupaten Bogor dan dinas terkait. Pasalnya dalam APBD selalu tercantum alokasi anggaran khusus untuk perawatan dan pemeliharaan jalan. Infrastruktur jalan di dua wilayah tersebut terkesan dibiarkan saja oleh pemerintah sehingga rusak dan berlubang besar.

“Padahal kita tahu, tiap tahunnya jalan ini mendapatkan alokasi anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan,” kata Firmansyah, warga Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (30/8/2016).

Memang tampak terlihat lubang-lubang di badan jalan yang mengakibatkan para pengendara motor selalu terjatuh akibat hal tersebut. Sekretaris Desa Pabuaran, Zainal Abidin mengatakan, gara-gara jalan rusak di wilayahnya itu pemerintah desa jadi sasaran amarah warga karena dituding tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Pemerintah desa telah berupaya meminta kepada UPT Jalan dan Jembatan wilayah Parung untuk memperbaiki jalan jalan rusak di daerah tersebut,” kata Zainal.

Warga dan pemerintah desa pun sedang menungu realisasi dari berbagai permintaan yang telah diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan Dinas Bina Marga dan Pengairan.

(bimbim)