Home » News » ISIS Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS

ISIS Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS



Washington – Para perekrut kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mendoakan kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump agar memenangkan pemilihan umum dan menjadi presiden Negeri Paman Sam.

ISIS Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS

Menurut laporan majalah Foreign Affairs yang diperoleh dari pesan berantai dalam aplikasi Telegram, diketahui para anggota kelompok militan itu lebih suka Trump jadi presiden AS. Alasannya kalau Trump jadi presiden maka mereka akan lebih mudah merekrut orang untuk bergabung menjadi jihadis.

“Saya berdoa kepada Allah agar menyerahkan Amerika kepada Trump. Keuntungan yang diperoleh jika Trump berhasil ke Gedung Putih adalah prioritas bagi para jihadis apa pun alasannya,” demikian bunyi salah satu komentar anggota ISIS dalam aplikasi pesan berantai itu.

Majalah Foreign Affairs mengatakan mereka sudah mewawancarai 12 anggota ISIS dan mengatakan kelompok militan itu lebih suka Donald Trump ketimbang Hillary Clinton, calon presiden dari Partai Demokrat. (Hendy – sisidunia.com)