sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Inilah Mbah Gotho, Orang Tertua Sedunia Berumur 145 Tahun

Inilah Mbah Gotho, Orang Tertua Sedunia Berumur 145 Tahun



Sragen – Kebanyakan manusia memang mempunyai batas umur anatara 60 sampai dengan 80 tahun. Selebihnya, bisa saja ia bisa dikatakan sebagai orang yang panjang umur. Apalagi, jika orang itu telah berusia lebih dari 100 tahun.

Inilah Mbah Gotho, Orang Tertua Sedunia Berumur 145 Tahun

Tapi di Sragen Jawa Tengah terdapat seorang yang biasa disebut dengan Mbah Gotho yang sekarang berusia sekitar 145 tahun. Dengan usia 145 tahun tersebut, Mbah Gotho merupakan manusia tertua sedunia yang tercatat di Guiness Book Record yakni Jeanne Calment (122) wanita asal Prancis.

kakek asal Sragen, Jawa Tengah tersebut bernama Sodimejo atau lebih akrab disapa dengan panggilan Mbah Gotho. Kalau menurut data pemerintah dan kartu tanda penduduk yang ia miliki, Mbah Gotho lahir pada tanggal 31 Desember 1870. Tak heran jika saat ia usianya telah mencapai 145 tahun dan pada Desember tahun ini, ia akan berusia 146 tahun.

Di usianya yang sudah sangat tua, hari-hari Mbah Gotho saat ini banyak digunakan untuk duduk dan mendengarkan radio. Hal ini mengingat penglihatan Mbah Gotho sudah terlalu buruk untuk menonton TV atau aktivitas lainnya. Tubuhnya juga sudah terlalu renta untuk melakukan berbagai aktivitas yang berat dan banyak gerak. Jika pun memang mbah Gotho telah berusia 145 tahun, ia tentunya akan menjadi salah satu manusia tertua di dunia.

Ya, meskipun sebelumnya ada orang-orang yang mengaku tertua di dunia dengan usia di atasnya tapi tidak bisa dikonfirmasi seperti James Olofintuyi (171) asal Nigeria dan Dhaqoba Ebba (163) asal Ethiopia.
(Legolas – sisidunia.com)