sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Damayanti Dituntut Enam Tahun Penjara

Damayanti Dituntut Enam Tahun Penjara



Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI Damayanti Wisnu Putranti dituntut enam tahun penjara dan denda Rp500 juta subsidier enam bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Damayanti menjadi terdakwa kasus suap proyek pelebaran jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Maluku dan Maluku Utara.

Damayanti Dituntut Enam Tahun Penjara

“Menuntut supaya majelis hakim menjatuhkan pidana selama enam tahun dan denda Rp500 juta subsidier enam bulan kurungan,” ujar jaksa Iskandar Marwanto saat membacakan tuntutan, Senin (29/8/2016).

Jaksa juga menuntut agar majelis hakim menjatuhkan pidana tambahan berupa pencabutan hak politik bagi Damayanti untuk dipilih sebagai pejabat publik selama lima tahun. Atas tuntutannya ini, Damayanti terancam tak bisa dipilih maupun memilih dalam gelaran pemilihan umum.

Meski demikian, hal yang meringankan Damayanti adalah pengajuannya sebagai justice collaborator yang dikabulkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi pada 19 Agustus lalu.

Jaksa Iskandar menyebutkan, terdakwa selama ini telah membantu proses penyidikan dengan mengungkap pelaku lain yang terlibat dalam kasus suap tersebut. Salah satunya adalah anggota Komisi V DPR dari fraksi Golkar, Budi Supriyanto.

“Terdakwa telah memberikan keterangan yang signifikan sehingga penyidik dapat mengungkap tindak pidana yang dilakukan,” katanya.
(Legolas – sisidunia.com)