Home » News » PKB Ingin Usung Pasangan Yusril dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI

PKB Ingin Usung Pasangan Yusril dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI



Jakarta – Terkait Pilkada DKI Jakarta 2017, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan keputusan sosok yang akan diusung mereka. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman mengatakan bahwa hingga kini, PKB masih menjajaki nama-nama yang telah mengikuti pilkada.

PKB Ingin Usung Pasangan Yusril dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI

“Kami masih dalam proses mempelajari dan menjajaki beberapa nama yang belakangan mulai muncul sebagai kandidat,” ujar Iman, Minggu (28/8/2016).

PKB diakuinya masih terus melihat perkembangan dari sejumlah nama bakal calon gubernur. PKB meinginkan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukungnya bisa menerapkan program-program untuk kesejahteraan warga Jakarta khususnya. Namun dari sejumlah nama yang muncul, Iman menyebut kerja sama antara Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno dinilai bisa menyelesaikan persoalan Jakarta yang rumit dan kompleks tersebut.

“Yang jelas semua kandidat kami pelajari, dalam berbagai aspek, terutama dalam hal program kemaslahatan warga Jakarta,” kata dia.

“Begitu juga di PKB, kami ada kesamaan pandangan melihat rekam jejak dan kapabilitas kedua figur untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta nanti,” tambah Iman.

Yusril-Sandiaga diharapkan bisa menjadi cagub-cawagub yang akan diusung semua kekuatan politik pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Selain itu, Iman juga berharap, elemen masyarakat mendukung Yusril-Sandiaga, yang dinilai memiliki kekuatan besar untuk menjadi lawan gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Karena itu, kami meminta agar semua kekuatan politik dan masyarakat Jakarta dapat mendukung penuh jika Yusril dan Sandiaga ini nanti bersatu menjadi sepasang cagub-cawagub,” tuturnya.

(bimbim)

2 comments

  1. Nah ini yang ditunggu – tunggu.

    Yusril – Sandi. Yusril yang notebene adalah ahli tata negara bersanding dengan bang Sandi ahli ekonomi..

  2. dana brahmana

    not bad, sama sama ber integritas.

    maju terus sandi uno